5 Masker Alami Untuk Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

5 Masker Kulit Alami – Sudah ada cara perawatan untuk membantu kita saat kulit terkena terik matahari yang akan berdampak pada kulit mengelupas dan terbakar yang akan membuat anda khawatir.

Sunburn, juga dikenal sebagai sengatan sinar matahari yang seringkali orang setiap harinya. Saat keluar rumah dan berada di bawah sinar matahari langsung, atau terkena sinar matahari yang intens dengan waktu yang cukup lama maka akan menyebabkan kulit terluka parah, berubah merah, terbakar, gatal dan terjadi perubahan warna pada kulit.

Jadi bagaimana cara melindungi kulit dari terik matahari dengan cara benar dan tepat? Mari kita baca tentang 5 tipe masker alami untuk melindungi dari sunburns di bawah ini untuk dijadikan sebagai tips kecantikan wajah dengan cara alami.

1. Masker lidah buaya

Aloe Vera (juga dikenal sebagai lidah buaya) merupakan bahan yang sangat baik untuk kulit karena bahan asam sinamat, vitamin B1, B2, B6 dan asam folat, … dan 95% dari komposisi air.

merangsang regenerasi sel kulit, antibakteri, menjaga kelembaban, anti-penuaan. Lidah buaya juga dapat membantu dalam mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari dan mengembalikan kulit ke keadaan semula.

Masker Lidah Buaya Untuk Melindungi Kulit dari Paparan Matahari

Untuk membuat masker lidah buaya yang Anda perlukan ialah 1 cabang lidah buaya segar, kupaslah dan bilas. kemudian, kupas lapisan bagian luarnya untuk mengambil dagingnya dan oleskan pada kulit yang terbakar oleh sinar matahari, kemudian bilas hingga bersih.

Setiap seminggu Anda dapat membuat 3-4 kali, hanya dalam waktu yang relatif singkat maka kulit anda akan halus dan lebih kencang.

2. Masker Yogurt

Yogurt tak cuma bisa menjadi makanan lezat dan bergizi, namun juga dapat membuat kulit Anda sehat dan indah, dan tentunya mampu membantu melindungi kulit terbakar.

Masker Yoghurt Untuk Melindungi Kulit dari Paparan Matahari

Sebab, kandungannya merupakan nutrisi yang berkhasiat bagi kulit, seperti asam laktat dan beberapa vitamin dan mineral. Ketika dipakai, yoghurt akan cepat menenangkan kulit dalam waktu yang singkat.

Sangat sederhana, Anda mandi atau mencuci muka hingga bersih dan keringkan kulit anda dengan handuk lembut. Kini kulit oleskan dengan cara lembut yoghurt pada area kulit yang terbakar lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. kemudian bilas. Silahkan membuat masker kulit dengan yogurt 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

3. Masker kentang

Kentang juga merupakan solusi ideal bagi mereka yang mengalami kulit terbakar karena sinar matahari pada saat musim panas. Kandungan Asam pantotenat dan vitamin A, C, dan B, yang tersedia pada kentang akan membantu mengusir berbagai masalah yang diakibatkan oleh sinar matahari, menjaga kelembaban dan menutrisi kulit lembut, juga meregenerasi kulit.

Masker Kentang Untuk Melindungi Kulit dari Paparan Matahari

Meredakan sengatan sinar matahari dengan kentang di rumah dengan cara berikut : pemakaian kentang rebus, tumbuk dan dicampur dengan susu segar lalu oleskan pada wajah.

Terapkan dengan cara teratur 3-4 kali seminggu, Anda akan memperoleh hasilnya, anda akan memperoleh kulit yang halus putih dan tanpa jerawat.

4. Masker teh hijau

teh hijau banyak mengandung flavonoid, yang berkhasiat untuk menenangkan sensasi terbakar yang dikarenakan oleh sengatan matahari dan membantu dalam memulihkan sel yang rusak dan menghilangkan bintik hitam. Oleh sebab itu, apabila kulit terbakar, Anda dapat menggunakannya untuk mengembalikan vitalitas dan kecantikan kulit Anda.

Masker Teh Hijau Untuk Melindungi Kulit dari Paparan Matahari

Masker dengan teh hijau ini lumayan mudah caranya, setelah membersihkan kulit, oleskan teh hijau pada seluruh kulit yang terbakar matahari, oleskan dengan lembut sambil pijat dengan cara lembut. Tak hanya perawatan kulit luar jangan lupa untuk minum teh hijau setiap hari, untuk memperoleh hasil terbaik dan menjaga kulit awet muda.

5. Masker putih telur

Telur kaya akan protein, vitamin A dan enzim, jadi tak hanya dapat diolah menjadi hidangan lezat, Anda juga bisa memakainya untuk menenangkan iritasi dan rasa sakit dan menanggulangi kerusakan yang dikarenakan oleh sinar matahari / ultraviolet.

Masker Putih Telur Untuk Melindungi Kulit dari Paparan Matahari

Dengan masker telur cara membuatnya ialah; buanglah kuning telur dan gunakan putih telurnya. Kocok hingga rata dan rendam kapas ke dalam larutan putih telur kemudian oleskan dengan merata. Diamkanlah masker kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas. Gunakan masker putih telur dengan cara teratur juga dapat membantu dalam proses whitening, peremajaan kulit, perawatan bekas luka, perawatan intensif pigmentasi.

Sekian informasi kali ini dan semoga bermanfaat bagi Anda